STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENGATASI KESULITAN SISWA MEMBACA AL-QUR’AN DI SDN JENGGUAR BATUKLIANG UTARA KABUPATEN LOMBOK TENGAH
Kata Kunci:
Qur'an, Guru, StrategiAbstrak
Al-qur’an selain sebagai kitab suci umat islam, juga sebagai pedoman, dan rujukan dalam setiap amalan setiap orang islam, sehingga mempelajari menjadi satu keharusan dan mengajarkannya menjadi kewajiban dan tanggung jawab tersendiri bagi guru yang mengajarkannya, khususnya bagi guru Pendidikan Agama Islam di SDN Jengguar Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah.
Memiliki kemampuan membaca al-Qur’an termasuk hal yang bersifat urgent dan daruriy, hal demikian menuntut guru yang mengajarkannya berfikir ekstra untuk mencapai hajat tersebut, pertama-tama guru harus mampu menemukan kendala dan kesulitan apa yang membuat peserta didik mengalami kesulitan dalam belajar membaca al-Qur’an, kemudian memetakannaya menjadi beberapa bagaian dan memikirkan solusi apa yang sesuai untuk setiap kendala tersebut, selain guru harus memiliki kemampuan terhadap ilmu yang akan diajarknnya, ia juga harus memiliki cara atau strategi yang tepat dan bijak dalam mengajar membaca al-Qur’an.